Review Drama Korea “Sensory Couple” (2015)

Sensory Couple Poster 2

Untuk hari final minggu overdosis review drama korea 2015 Racauan Manda kali ini saya mau bahas Sensory Couple atau judul yang lebih obvious : The Girl Who Sees Smells. Sengaja banget nih diulas sebagai penutup minggu overdosis drakor karena banyak yang suka :D. Drakor yang diangkat dari webtoon ini bergenre romance, comedy, suspense dan fantasy. Kisahnya berpusat pada seorang gadis yang bisa melihat bau.

Yap. MELIHAT BAU.

Pemainnya ada Yoo Chun JYJ (ex. DBSK) yang aktingnya udah gak perlu diragukan lagi. Shin Sae Kyung yang surprisingly disini mayan bagus. Nam Goong Min yang memang aktor watak luar biasa. Dan Yoo Jin Seo.

Rating dari saya… 7,5 dari 10. Meskipun fantasi dan gak logis, saya sukaaa banget sama akting para pemainnya yang maksimal, semuanya keluar dari comfort zone. Yang bikin saya ngurangin nilai itu adalah episode2 ending yang rada garing, padahal tokoh antagonisnya udah oke banget.

Ayo kita bahas lebih lanjut!

냄새를 보는 소녀.E07.150422.HDTV.H264.720p-WITH.mp4_20150423_121252.757

Oh Cho Rim (Shin Sae Kyung) bisa melihat bau. Dia tak tahu bagaimana dan kenapa dia bisa mendapatkan kelebihan macam itu. Yang dia tahu adalah, suatu hari dia mendapat kecelakaan, kehilangan ingatan, dan saat terbangun penglihatannya menangkap apa yang tak terlihat oleh orang lain.

Oh dan satu lagi, sebelah matanya berubah warna.

images

Karena tidak ingin dianggap aneh, Cho Rim berusaha sebisa mungkin untuk menutupi kelebihannya. Dia memakai contact lens, dan tidak berbagi rahasia mengenai bau2an yang bisa dilihatnya. Cho Rim berusaha hidup ceria, mengejar mimpinya yang ingin menjadi komedian, tapi sebenarnya jauh di dalam hati Cho Rim menyimpan banyak pertanyaan–tentang masa lalunya, tentang kecelakaan yang dialaminya. Dia tidak ingin membuat ayahnya khawatir, Cho Rim hanya ingin berbakti padanya.

Suatu hari, Cho Rim bertemu dengan Choi Mu Gak (Yoo Chun), seorang perwira polisi ambisius. Mu Gak punya kekurangan, sensor pengecap dan perasa-nya tidak bekerja dengan baik–dia tidak bisa merasakan makanan, tidak juga merasakan sakit. Secara emosi pun Mu Gak kurang stabil, sejak adiknya dibunuh dengan sadis bertahun2 yang lalu, Mu Gak tak bisa meredakan rasa bersalahnya. Kondisi yang sama2 berbeda dari orang kebanyakan membuat keduanya menjadi semakin dekat, bahkan saling bekerjasama. Cho Rim meminta bantuan Mu Gak untuk menjadi partnernya melawak, sedangkan Mu Gak meminta bantuan Cho Rim untuk memecahkan kasus-kasus yang dihadapinya.

냄새를 보는 소녀.E15.150520.HDTV.H264.720p-WITH.mp4_20150521_135817.177
Mu Gak nihhh

Beberapa kasus yang mereka berdua temui mengarah pada seorang chef populer bernama Kwon Jae Hee (Nam Goong Min). Dugaan pun muncul : bagaimana kalau Jae Hee memang memegang andil penting pada masa lalu Mu Gak dan Cho Rim?

——————

Ceritanya memang ketebak, formula andalan drakor yang pake hilang ingatan, masa lalu, lagu lama lah. Gue gak akan bohong. Tapi seriously, semuanya tertutupi oleh akting2 para karakternya. Seperti yang sudah gue bilang, gue merasa semua aktor dan artis utamanya keluar dari comfort zone. Shin Sae Kyung yang sebelumnya selalu gue anggep kurang mumpuni, kurang total, di sini keliatan berusaha maksimaaal banget untuk menjadi cewek ceria yang bercita2 menjadi komedian. Yoo Chun yang anggota boyband dan tampil selalu rapih, di sini rela jadi jelek buat ngelawak. Sementara Nam Goong Min menunjukkan kemampuannya untuk jadi tokoh antagonis yang ngomongnya tetep halus, tapi serem.

wpid-vlcsnap_2015_04_03_15h24m13s25
Oh, Yoochun, riwayatmu kini.

 

GWSS2-00571
Cho Rim dan Mu Gak ngelawak bareng

GWSS8-00421

Mungkin karena diangkat dari webtoon, jadi gue merasa karakternya punya kedalaman yang lumayan detail. Di sini diceritakan si Cho Rim pengen jadi komedian tapi selalu dianggap kurang lucu (dan emang tepat diperankan oleh Shin Sae Kyung yang mukanya emang rada datar), sedangkan Mu Gak itu kepala polisi mellow depresi yang ambisius, dingin banget deh pokoknya, tapi kalau udah disuruh ngelucu (ngikutin skenario) dia total banget.

Hal unik lainnya adalah kemampuan untuk melihat bau yang menurut gue diinterpretasikan dengan sangat baik. Keuntungannya, kerugiannya, semua dibahas dengan cukup. Bahkan si tokoh antagonisnya pun memiliki kekurangan yang awalnya gue sempet mikir “dih. kok konyol bener.” tapi ternyata malah jadi bumbu cerita yang bikin makin deg2an. Serius deh, ada beberapa momen dimana gue beneran merinding liat ekspresi si Jae Hee.

Yang paling gue sayangkan adalah, beberapa episode akhir yang dragging. Berputar-putar dan (salahnya) membuat tokoh Jae Hee jadi kurang berkharisma. Jae Hee yang awalnya menakutkan jadi terkesan gak dianggep banget deh, membuat masalahnya jadi kurang bikin gregetan. Deg2an-nya ilang. Salah satu yang bisa gue contohkan adalah betapa mudahnya polisi, Mu Gak, Cho Rim, untuk menyelinap masuk ke rumah Jae Hee. Bolak-balik. Katanya takut tapi sliwar sliwer di rumah Jae Hee, ngomong ma dia, ngobrol ma dia, debat ma dia, bener2 deh jadi hambar rasanya. Dia itu pembunuh psikopat lho bukan Pak RT, gimana sih -_-;

Ya tapi mungkin juga sih dia emang Bapak RT di kompleknya… bapak RT yang psikopat… *lah ngasal*

Soal chemistry dua pemeran utamanya, saya gak banyak komplain sih. Gak kurang, gak lebih. Tapi saya gak keberatan kalau Shin Sae Kyung dan Yoo Chun dipasangin lagi, untuk plot lain yang tentunya lebih menarik.

img0404_20150403160850_2

Overall, saya merasa drama ini cukup menghibur. Masih banyak drama lain yang tentunya lebih wow, tapi not bad. Akting para pemainnya bener2 memorable 😉

Selamat nonton!

Mandhut.

Advertisements

7 thoughts on “Review Drama Korea “Sensory Couple” (2015)

    1. ohhh itu seingetku dijelasin kok, tapi sambil lalu doang. Katanya Jae Hee itu waktu kecil kan diadopsi ama pasangan dari Amrik. Nah, gak dikasitau jelas sih apa yang terjadi, cuma emang ada catatan di kepolisian amrik sana (yang terus dibahas sama salah satu karakter) kalau pernah ada laporan KDRT oleh orangtua angkat Jae Hee itu. Terus abis itu pas Jae Hee umur remaja/kuliah *lupa*, orangtua angkatnya itu meninggal dengan cara yang gak wajar, tapi gak ada bukti yang cukup untuk menjadikan JAe Hee tersangka. Jae Hee sendiri abis kejadian itu sebenernya kuliah di kedokteran, tapi terus katanya dia gak lulus tes psikologi buat jadi dokter, makanya terus dia beralih jadi chef.

  1. Ini masuk genre fantasi ya? Aku kira pure romance lho. Hehehe. Ini salah satu drama yang aku suka juga, yang bikin pengin nggak berhenti nontonnya. Menurutku konsep atau ide ceritanya memang unik. Sempat ngetwist juga ternyata bukan dokter yang itu pelakunya. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s