Halfworlds Episode 1 Ceria

halfworlds01 (8)

Jadi suatu malam, gue dan ponakan gue yg udah kelas 1 SMA memutuskan untuk nonton Halfworlds episode 1 bareng2.

Gue udah pernah denger sih kabar2 soal Halfworlds ini, tv seri karya anak negeri (Djoko Anwar) yang kastingnya bling2 banget (Reza Rahadian, Arifin Putra, Ario Bayu, Adinia Wirasti, Alex Abbad, Tara Basro, dll, klik disini untuk liat castsnya), tapi ceritanya fantasy supernatural gitu–tema yang kayaknya emang udah menjamur di kalangan young-adult, terutama di Amrik sana. Rada sadis gory, dan emang diperuntukkan untuk penonton dewasa.

Dan itulah mengapa gue rasa Halfworlds mungkin emang dari awal sudah dipersiapkan untuk audiens internasional terutama luar negeri, bukan tivi Indonesia.

Abis disensor lah kalau disiniii, bisa2 nyisa credit titlenya doang *lebay*

Tapi gue gak pernah nonton trailernya (dan belakangan gue barutau kalau ponakan gue nonton trailernya) jadi gue sedikit meremehkan tingkat ke’dewasaannya’ karena yah, separah apa sih daripada Vampire Diaries atau Twillight? Jadi yaudah deh, nonton aja bareng bisa gue awasin.

yang mana keputusan gue ini agak2 gue sesali sesudahnya =)) =))

Yaudahlah gue review aja, termasuk dodol2nya reaksi gue :))

Continue reading →

Advertisements

Negeri Van Oranje Ceria!

0_0_600_618_4112475527166c3f574068d31d40fb62eff78431

Harusnya sih selama promo blogtour + giveaway Amora Menolak Cinta ini saya gak ngeluarin postingan lain dulu *biar fokus* tapi gak tahan, saya harus nulis ini, jadi gapapalah ya, saya minta tolong aja bagi yang baca postingan ini jangan lupa cek2 postingan sebelumnya *mainnya nitip*, wkwkwkwk. Mau ikutan atau sekedar bantu promo retweet (cek fav/like twitter [at]mandhut), juga boleh, makasiihhhhhh~

JADI ceritanya, karena satu dan lain hal, saya, ponakan dan kakak saya (emaknya ponakan saya) hari ini berkesempatan nonton Negeri Van Oranje bareng, itu lho, film yang diangkat dari novel berjudul sama. Kakak dan ponakan sih ikut2 aja, tapi saya tertarik nonton karena posternya colorful *haha* daaann…

… karena ada Arifin Putra.

inilah-alasan-arifin-putra-bermain-dalam-negeri-van-oranje--MjAxNS0xMS0wMyAxNToyMjozNw==

saya?

Apa sihhh dia aktingnya bagus taukk *berasa dijudge*. Ahuahuahuahua, maaf deh ya kalau agak keabege-abegean, tapi gue udah ngepens Arifin Putra sejak dia main sinetron Kisah Kasih di Sekolah bareng Marshanda, jadi sudahlah, gak semua orang dibesarkan oleh MTV. Untuk kasus gue, gue cukup bangga *dan pasrah* karena gue besar dengan film Vampire Expert, Jiban, Winspector, Kera Sakti,dan Kisah Kasih di Sekolah.

Saya mau cerita2 aja sih komentar2 konyol (antara saya dan ponakan), serta hal2 seru yg saya temukan sepanjang nonton Negeri Van Oranje. Bagi yang belum nonton, saya mau ingetin ati2 spoiler (karena saya gak akan menahan diri untuk bahas semuanya), dan disini kondisinya saya belum pernah baca novelnya lho *ingetin lagi*, jadi kayaknya salah satu faktor kenapa saya puas banget adalah karena emang nontonnya gak ada ekspektasi apa2. ๐Ÿ˜€

Continue reading →

Book Giveaway : Amora Menolak Cinta by Rainy Amanda #GAAmora

*updated : 1 Januari 2016*

3 pemenang #GAAmora yang terpilih adalah akun twitterย  @Kimol12 @EmmaNoer22 dan @aulyarzky selamat!

jadwalgiveaway01 - Copy

Akhirnya setelah mampir di blog sana-sini (terimakasih buat Tiara Orlanda, Putri Review, Rizky Mirgawati, dan Novel Addict) Amora sampe juga ke rumah penulisnya sendiri, Racauan Manda. Ya bisa aja sih diadain di blog Tulisan Manda, tapi karena saya ini sebelum mencoba2 jadi penulis ya awalnya blogger, saya berasa wajib aja harus ngadain di blog kesayangan ini duluan ๐Ÿ˜€ , giveaway Tulisan Manda disave buat kapan nanti.

Hari ini saya mau bagi2 3 novel gratis Amora Menolak Cinta, tapi sebelumnya saya mau cerita2 dikit kali ya tentang novel Amora Menolak Cinta ini.

Continue reading →

Haru Awards!

Halo semuanya,

Seperti yang mungkin udah bisa nebak2, beberapa review buku di blog gue ini hasil kerjasama sama penerbit Haru/Spring (mereka sodaraan). Nah, diitung2 udah lumayan banyak tuh, kurang lebih… ada 6 lah yang gue review :D, kalau mau baca, bisa dilihat di sini. Gue pribadi sih suka2 aja ya secara buku2 terbitan Haru/Spring yang dikasih ke gue (buat direview) itu kebanyakan novel populer di Korsel/Jepang/Taiwan yang diterjemahkan, dan itu rasanya fresh banget ๐Ÿ˜€, gue menikmati tiap detik budaya yang bisa gue intip dari novel2 tersebut.

Nah, beberapa minggu yang lalu, gue dapet kabar via email dari admin penerbit Haru kalau mereka mau mengadakan Haru Awards. Kategori yang diperlombakan itu intinya Penulis dan Kartunis Favorit (dalam dan luar negeri) sama Reviewer Buku Favorit.

Gue jelas pengen ikutan yang terakhir, meski belum paham hadiahnya apa, dan belum tahu masuk nominasi apa enggak *lah*. Yang penting semua jerih payah nulis2 bisa diberdayagunakan, hahahahaha.

Anyway, gue lumayan seneng sih ada Haru Awards ini, menandakan dunia literasi Indonesia (dan Asia) sedang bergeliat untuk menjadi lebih baik lagi *uget uget*. Trik marketing yang bagus juga :D, reviewer buku ke depannya jadi lebih notice untuk buku2 Haru/Spring (dan siapapun sodaranya yang bakal lahir lagi one day) BETULL???

Monggo2 yang mau ikutan voting buku favoritnya masing2, jangan lupa main2 ke akun Goodreads Penerbit Haru untuk info lebih lanjutnya ๐Ÿ™‚

Ayo votiing!

Mandhut.