Book Giveaway : Amora Menolak Cinta by Rainy Amanda #GAAmora

*updated : 1 Januari 2016*

3 pemenang #GAAmora yang terpilih adalah akun twitter  @Kimol12 @EmmaNoer22 dan @aulyarzky selamat!

jadwalgiveaway01 - Copy

Akhirnya setelah mampir di blog sana-sini (terimakasih buat Tiara Orlanda, Putri Review, Rizky Mirgawati, dan Novel Addict) Amora sampe juga ke rumah penulisnya sendiri, Racauan Manda. Ya bisa aja sih diadain di blog Tulisan Manda, tapi karena saya ini sebelum mencoba2 jadi penulis ya awalnya blogger, saya berasa wajib aja harus ngadain di blog kesayangan ini duluan 😀 , giveaway Tulisan Manda disave buat kapan nanti.

Hari ini saya mau bagi2 3 novel gratis Amora Menolak Cinta, tapi sebelumnya saya mau cerita2 dikit kali ya tentang novel Amora Menolak Cinta ini.

Jadi inti cerita novel ini adalah tentang mahasiswa baru bernama Amora yang skeptis soal cinta. Berhubung Amora itu suka biologi, ya dia berusaha mendefinisikan cinta dan efek2 yang terjadi pada seorang manusia saat jatuh cinta itu dari segi saintifik. Naif2 sok tahu gitu deh :D. Amora berubah menjadi sinis terhadap cinta karena cinta pertamanya di SMP (dan alasan2 lainnya) kandas dengan cara yang… should I say… gak enak.

Orang lain cari pacar baru buat ngobatin luka hati, nyalon, jalan2,  Amora yang emang dari awal udah rada2 geek larinya ke sains dan buku. Situasi menjadi berubah membingungkan untuk Amora saat dia tanpa bisa dihindari mulai jatuh cinta sama seorang cowok yang bener2 seharusnya dia gak boleh sukain.

Hahahahaha remaja mainstream banget ya, ceritanya? Tapi bolehlah untuk novel debut ;). Kalau penasaran sama ceritanya lebih lanjut, sneak peek 3 bab pertama, cara pembelian, dan link menuju review orang2 di goodreads bisa dilihat di sini.

Kalau mau ditilik jauuuh ke belakang, jelaslah kalau Amora itu sedikit banyak pecahan pribadi penulisnya *ehem*. Ini berhubung di blog Racauan Manda yang emang isinya udah penuh aib aja ya saya mau buka2 aib dikit terkait Amora =)). Gak sepenuhnya sama, tapi beberapa ya terinspirasi dari kenangan masa lalu. Saya inget patah hati pertama saya yang bener2 official (yang berasa udah dalem banget) bener2 messy. Drama queen, lebay, norak, freak, ya gitu deh. Gak pernah tahu bahwa saya akan merasakan hal semenyakitkan itu, dan amit2 jabang bayi kalau bisa gak usah lagi. Saya aja ngingetnya malu, merasa bersalah banget sama orang2 yg sempet menjadi korban kelebayan saya =))

Sekarang sih udah bisa ketawa2, tapi waktu itu jelas enggak :)). Saya sempet gak tau sakit hatinya mesti diapain (diulen aja pake adonan roti, Mbak) untuk berbulan2 ke depan, sampai akhirnya saya googling (gak usah ditanya keywordsnya apa *getok pake keyboard) terus nemu link menuju buku self-help dari Greg Behrendt yang waktu itu emang lagi naik daun : “He’s Just Not that Into You”

*muka rata dengan tanah*

Dari situ, saya lanjut nemu buku Greg yang lain yang judulnya lebih bangkek : “It’s Called Break Up Because It’s Broken” (terjemahan buku versi Indonesianya : KALAU PUTUS YA PUTUS AJA)

aseeeemmm no wonder bukunya saya simpen di rak buku terdalam =)) =)) =))

Dan perjalanan saya mencari ‘obat’ pun berlanjut, nonton film romantis udah gak sama lagi karena maknanya ngeresep bangeeet ke dalam ati (makasih buat yang rekomendasiin sitcom How I Met Your Mother dan drama/film lain), teori2 psikologi, sampai akhirnya saya menemukan ulasan mengenai peran hormon terhadap jatuh cinta.

Dan yang terakhir itu, ternyata bener2 ampuh karena saya akhirnya bener2 bisa menerima sepenuhnya kenyataan dan sakit hati yang saya alamin kala itu.

Setelah itu, saya jadi lebih skeptis lagi soal cinta (meski gak seheboh Amora). Masih suka googling2 dan baca2 (tapi gak ampe kuliah Biologi juga).Pencarian saya berlanjut sampai akhirnya ya saya bisa berkompromi tentang mengapa cinta itu masih worth it untuk dirasakan, meskipun kenyataannya memang reaksi2 yang muncul di tubuh itu ya gak bisa dipungkiri distimulasi juga sama senyawa kimia dari otak.

Seru gak? Makanya baca, ya 😀 *ditampar*

—————————

Sekarang, saya mau kasih tahu tatacara giveaway untuk mendapatkan 3 novel gratis Amora Menolak Cinta untuk 3 orang pemenang, simak ya :

[1] Semua orang di lokasi manapun boleh ikut, tapi nanti pengiriman hadiahnya terbatas untuk wilayah Indonesia.

[2] Retweet postingan ini di twitter, jangan lupa sertakan tagar #GAAmora dan mention @mandhut @rainyamanda

[3] Posting sebuah cerita di blog/notes FB/twitter kalian, terserah mau pake twitpic atau gimana, yang penting bisa saya dan orang lain bisa baca. Terserah sih mau cerita pengalaman yang mana, mau cerita karangan macem cerpen juga boleh (asal jangan nyeritain aib orang), mau jatuh cinta, putus atau patah hati, untuk lebih gampangnya, berikut beberapa ide yang bisa kalian kembangkan, terserah mau lebih dari satu topik dalam satu postingan atau lebih juga boleh :

Patah Hati Terberat

Cinta Pertama

Move On dari Mantan

Cinta tak Berbalas

Jatuh Cinta dengan Orang yang Salah

Jangan lupa, sertakan kalimat :

“Postingan ini dibuat untuk diikutsertakan dalam kompetisi book giveaway Amora Menolak Cinta by Rainy Amanda di blog Racauan Manda (mandhut.wordpress.com) [23 Des 2015 – 31 Des 2015]”

dan atau (boleh pilih salah satu atau 22nya sekalian) menyertakan gambar berikut ya :

boookgive3

Saya jelaskan sekali lagi, untuk yang ceritanya lebih dari 140 karakter tapi maunya lewat twitter, boleh dibuat twitpic, tapi syarat2 di atas dipenuhi ya 😀

Kalau postingannya udah ada, udah publish, tinggalkan link postingan kalian (blog, notes FB atau link menuju tweet) di kolom komentar posting giveaway ini beserta nama kalian dan akun twitter 🙂 pastikan linknya bisa dibuka ya 😀

[4] giveaway ini berakhir pada tanggal 31 Desember 2015 dan pemenang akan diumumkan paling lambat tanggal 2 Januari 2016 🙂

Pada ikutan yaaa biar rame, semoga berhasil! 😀

Mandhut.

 

 

9 thoughts on “Book Giveaway : Amora Menolak Cinta by Rainy Amanda #GAAmora

  1. Pingback: Negeri Van Oranje Ceria! | Racauan Manda

Leave a Reply

