Gak Ada yg Kebetulan.

Masih fresh banget, nih. Dan kepengen banget inget2 kejadian ini sampe nanti2, jadi mending gue abadikan aja di blog.

Mungkin sepele, ya. Tapi gue bener2 amaze.

Jadi ceritanya, kemarin gue sempet lihat video di web tentang orang yang bikin percobaan apa jadinya minyak panas yang tersulut api kalau disiram air (dengan maksud mau memadamkan). Secara gue anaknya emang gak suka kimia, jadi baru bener2 ngeh kalau logikanya adalah, kalau minyak panas dikasi air apinya malah makin heboh, menjalar dan menjilat kemana2, bisa sampe eternit. Ya iya sih secara ada air sepercik aja di minyak panas jadinya suka meletek2 gitu *ini bahasa apa sih*. Makanya disarankan penanganannya adalah kalau ada minyak panas tersulut api, jangan pernah mencoba padamin pake air, tapi pake handuk basah yang cukup nutup si panci, dengan tujuan mutus jalan oksigen biar apinya padam dulu, baru minyaknya ditunggu dingin.

Okesip. Bagi gue kemarin ya tontonan itu sekadar knowledge sambil lalu aja.

Terus ternyata, tadi siang, barusan banget ini, kakak gue manasin minyak buat goreng kentang, tapi dese kelupaan. Untung gue pas itu gue lagi jalan deket2 dapur dan liat ada asap. Pas gue ke dapur, ternyata sumber asapnya itu wajan isi minyak yang lagi dipanasin (tapi belum ada api). Di momen ini kakak gue juga baru nyadar dan buru2 lari ke dapur. Dimatiin api kompornya, eh apinya kesulut di permukaan minyak *capede*. PAS BANGET waktu itu kakak gue udah mau madamin pake air dari wastafel, tapi untung gue larang, inget video yang gue tonton kemarin.

Semuanya berakhir baik sih, gak ada yang kebakar, gak ada yang luka, paling kakak gue aja jadi males goreng kentang dan rada2 bete (karena semua orang heboh, terutama gue yang ingetin berkali2 jangan dipademin pake aer-tapi jaga jarak dan sibuk manggilin bokap-dan nyokap gue yang emang dari sananya emang gampang panik). Ya maklum deh ya, cewek2 serumah emang ratu drama, entah tetangga mikir apa =)).

Tapi setelah itu gue jadi mikir lagi dan mikir lagi. Gue inget banget kemaren videonya gue tonton berulang2, untuk alesan yang gue gak tahu apa, padahal sepele kan ya kalau dipikir2? Cuma orang2 iseng bintang2 yutub bikin percobaan? Tapi kalau gue gak nonton apa jadinya? Gue rasa serumah yang bener2 paham soal ini cuma bokap tiri gue aja, itu juga dese pas kejadian lagi di garasi benerin mobil. Pada akhirnya yang ambil keputusan musti orang yang terdekat dengan TKP kan?

Dan kejadian kayak gini, momen dimana pas banget gue dapet knowledge baru besoknya tiba2 dipraktekkin, itu gak cuma sekali. Gue seakan diingetin bahwa Allah itu baiknya luar biasa, Allah itu sayangnya luar biasa.

Kebetulan emang beberapa hari belakangan gue lagi rada uring2an karena masalah yg cukup krusial. Makin kerasa berat karena gak bisa cerita2 sembarangan, paling sama satu-dua temen aja, itu juga gue menahan diri untuk gak ngeluh berkepanjangan karena gak mau bikin orang bete dan gak mau ngumbar sesuatu yang nantinya gue sesalin =)). Gue ngerasa… sedikit diperlakukan gak adil, ngerasa sedikit kecolongan, ngerasa sedih karena gue merasa udah bersabar banget, tapi ya pada akhirnya gak sesuai harapan gue aja.

Udah deh mulai dari kemarin susah tidur kalau malem, makan mulai ngaco lagi, ngerjain editing novel aja malesnyaaa minta ampun. Nonton drama aja males. Tapi di satu sisi gak mau keluarga khawatir juga jadi ya berusaha semua berjalan seperti biasa aja.

Terus baru kemaren gue mikir : ah gue capek merasa jadi victim. Untuk kali ini gue bisa nyadar bahwa masalah gue ini kerasa berat dan semakin berat seiring waktu karena prinsip dan ego gue sendiri. Mungkin gue emang harus ubah sedikit pandangan gue, mengompromikan beberapa hal dan gak usah mikir terlalu jauh dulu. Malu yang didapet sekarang bisa dijadiin bahan nulis novel nanti. Orang lain kecewa sama kita sekarang bisa kita perbaiki nanti. Semua struggle yang amit2 dan ngenes sekarang bisa diketawain nanti.

Pasrah aja lah. Pasrah. Tawakkal. Percaya aja bahwa semua yang dikasih dan terjadi sekarang itu udah yang terbaik dari Allah. Cari sisi positifnya aja.

Dan semua itu makin kerasa benernya setelah kejadian si minyak api barusan. Seakan dipertegas bahwa Allah gak pernah ninggalin. Khusnudzon aja terus. Allah gak pernah ninggalin.

Tapi tentu saja, mengingat sifat gue yang berubah2 seiring waktu, mungkin nanti ada saatnya bakal drop lagi, down lagi, tapi at least, sekarang ada tambahan semangat, inget2 si minyak api. Review2 novel #AmoraMenolakCinta juga membantu sih *tetep promo*

huah, mohon doanya semoga saya mendapatkan yang terbaik, doa yang sama untuk kalian juga ya šŸ™‚

Ati2 di dapur kawan semua,

Mandhut.

Advertisements

20 thoughts on “Gak Ada yg Kebetulan.

    • =)) sebenernya ya, saya emang suka2 aja sih ama akting fedi nuril, tapi ya gak ampe sedih kalau dia nikah juga *denial* *sok suka akting padahal aslinya shallow juga* *kibasrambut* *padahal kalau dikasih gratisan yang begitu pasti mau* =)) =))

      Semoga Arifin Putra nikahnya gak besok banget deh ya, belum siap hatinya *ditampar undangan*

  1. kaka mandhaa yang unyuu ceeekalii. maap nih numpang ngomentar di tempat yang bener2 kagaaa nyambungg. cuma yaah saya mau nge tweet kaka,, sayangnya susaah banget mau log in nyah. jadi sayah ngambil yg terdekat ajaahh.
    oiyaah langsung ke intinyaa ajaah
    nih ya kok saya penasaran kaka kenapaa belum ada rekomendasi drama 2015 nyaaah :0 . udaah ditungguin kakaa sayang šŸ˜¦ biasanya kan ada tuh . nah buat 2015 nyaaa kira2 ntar diadain gaa? apa gak bakalan ada.a supayaa akunyaa kaga nunggu hehe šŸ˜€ maap bawel.

    from fans setiaamuu yang ditwitter blogmu kakaaa ā¤

    @dianmuliasrii

    • gak apa2 kok kaka Diann emang (alhamdulillah) udah banyak juga yang nanyain hahahaha :)).

      Sebenernya udah aku jelasin juga di beberapa postingan sebelumnya dan di twitter, kalau Rekomendasi Drama Korea 2015 di Mandhut bakal dibuat, tapi terpaksa rada ngaret karena nunggu beberapa drama yang tayangnya kejepit di antara akhir tahun ama awal tahun =)). Pengennya sih skip aja, tapi banyak yg bilang bagusnya banget2 (Reply Me 1988 sama Oh My Venus) jadi ya dijabanin dulu ampe tamat.

      Tapi biar gak bolak-balik, kukasih tanggal pasnya aja ya (kaya orang nawar), paling lambat si Rekomen Drakor dipublish akhir Januari 2016 šŸ˜‰

      Makasih banget ya udah nungguin, semoga gak kesel karena udah bolak-balik :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s