AADC, AASC, dan AADR.

Halooo semuanya, pakabare? 😀

Gak nyadar nih blog RM udah sebulan lebih dicuekin setelah posting terakhir. Jangankan posting, komen aja belum saya bales2in *abis ini, beneran!*. Udah saatnya saya mulai cuap2 lagi meskipun tetep aja gak penting :)).

Kali ini saya mau kasih update2 dikit sebelum nanti marathon posting review drakor kali, ya…

Jadi, belakangan ini saya memang lagi banyak blekutek sama dunia tulis-menulis. Pengin ngembangin plot A tapi entah kenapa mandek terus–ada yang ganjel tapi belum tahu apa. Pindahlah saya ke plot B tapi ada aja halangannya. Seterusnya begitu ke plot C, D, E, sampe Z. Entah perfeksionis apa emang anaknya demen nunda2 pekerjaan, gaktau deh (sebenernya gue yakin gue itu 22nya), tapi lama2 sebel juga kalau mood ganggu project ^^; entar gak jadi2 dooong~ T-T tahun ini kan saya mau melepas umur kepala 2 saya, jadi sebenernya pengin ada achievement yang berarti T-T, jadi biar 30-nya menyenangkan…. *percayalah misi ini penting adanya buat saya*

Terus sekitar sebulanan yang lalu, muncullah ide untuk coba buat ongoing series di portal menulis. Jadi, instead of nunggu semuanya sempurna baru dipublikasikan seperti biasanya, saya mau coba membangun cerita sebuah novel dengan cara posting per-bab. Ada deadline untuk per-bab, ada constraint waktu, jadi sempurna gak sempurna saya harus terus upload progress.

Terus saya inget kalau tanggal 28 April nanti kan AADC 2 rilis, yah *wakakakak*. Jadilah saya putuskan saya mau buat cerita tentang fans2 AADC dengan setting anak SMA tahun 2002 (tahun rilis AADC yg pertama).

images
kyaaaaaaaa kyaaaaaaaaaa #AADC2 !

MASALAHNYA, sikap perfeksionis saya itu gak semudah itu disapih. Jadilah saya secara sadar menentukan syarat bahwa sebisa mungkin ongoing series yang mau saya buat itu harus tamat deket2 tanggal rilis AADC 2, jadi biar semuanya pas. Promonya pas, momennya pas, PAS!

Ya kan itu berarti bener2 kejar tayang ini nulisnyaaa~

Jadilah sejak pertengahan Maret ini, setelah mati2an buru2 nyiapin premis, karakter, dan lain2, saya mulai perdana coba nulis ongoing series. Dan itu nyiksanya ya ampun, ada jiwa yang hilang setiap saya klik tombol publish T-T *karena sebenernya belon relaaaa itu belon sempurnaaa*. Kalau mau digambarkan, soundtrack yang sekarang lagi muter di kepala saya itu kayak intro depannya lagu Ingin Dicintai dan Mencintai -nya Melly Goeslaw.

Tapi saya percaya sih, dengan mencoba keluar dari comfort zone kayak gini saya akan menemukan banyak hal baru. Jadi yaudah, huhuhu, doakan saja semuanya lancar, jadi ongoing series-nya bisa selesai tepat waktu, terus menemukan inspirasi dan tenaga baru buat nyelesein project lainnya.

So, that’s that, bagi yang masa SMAnya deket2 tahun 2002, atau bagi generasi di luar itu yang kurang paham mengapa AADC begitu digemari, monggo kalau mau nostalgia2 dikit, Ada Apa Setelah Cinta bisa dibaca di portal Wattpad atau Storial. Diupdate maksimal seminggu sekali.

Ada Apa Setelah Cinta by Rainy Amanda

Udah itu aja? Oh tidak, update dari saya masih ada lanjutannya. JADI, di tengah2 penulisan chapter 1 AASC, saya dapet kabar dari adik saya si Kempeso kalau Storial bekerja sama dengan Miles untuk bikin kompetisi AADC 2 Fanfic, kayaknya bagian dari promo resmi menuju rilis AADC 2 (lengkapnya bisa cek2 di sini).

//platform.twitter.com/widgets.js

Bagi yang belum tahu apa itu fanfic alias fan fiction, berikut penjelasannya :

Fan Fiction

noun, Informal.

1.

fiction written by fans of a TV series, movie, etc., using existing characters and situations to develop new plots.
Jelasnya bisa dibaca di Urban Dictionary ya 🙂

Nah, sebelum keputusan bikin AASC, saya emang sempet ngomong2 sama si Kempeso tentang kepengen bikin AADC 2 versi saya, jatuhnya fanfic. Tapi atas berbagai pertimbangan, saya putuskan ketimbang bikin cerita alternatif dari Rangga, Cinta serta karakter2 lainnya, saya mau bahas cerita baru yang masih ada kaitan erat dengan AADC (jadilah si Ada Apa Setelah Cinta itu). Eh… tau2 malah sampe ada kompetisi fanficnya … tau gitu kaan… tau gitu kan…

Yaudah, meskipun secara syarat kurang pas karena kompetisi miles-storial itu mintanya short story (sedangkan AASC itu udah dipersiapkan untuk novel),  AASC tetep saya masukin aja ke kompetisi #AADC2Fanfic. PLUS, saya bikin fanfic beneran judulnya Ada Apa Dengan Rangga.

*semacam belum cukup kegilaan yang ada, ditambahin lagi*

Tapi yaudah sih, kebetulan AADR ngerjainnya cepet karena emang gak butuh panjang2 dan udah tau mau nyeritain apa karena emang pernah saya bahas juga di postingan yang satu ini. Lucu juga sih rasanya ternyata bener2 bisa kesampean dibuat meskipun mentok di fanfic doang (AADC 2 yang mau tayang bahkan katanya gak ada Alya-nya T-T)

Monggo kalau mau lirik2 AADR alias Ada Apa Dengan Rangga. Untuk yang satu ini, baru diposting di Storial. Ditunggu rating dan comment-nya ya ^^.

coveraadr - Copy
Fanfic AADC2 : Ada Apa Dengan Rangga by Rainy Amanda

Itu aja sih updatenya *sekalian promo hahahaha*. Makasih udah mau baca2 meski gak penting. Meskipun ngakunya pusing ribet, saya tetep nonton2 drakor, kok *itu semacam kewajiban*. Abis ini bakal posting review drakor :).

Mohon doanya biar semua lancar, yaaa

Mandhut.

Leave a Reply

