AADC, AASC, dan AADR.

Halooo semuanya, pakabare? 😀

Gak nyadar nih blog RM udah sebulan lebih dicuekin setelah posting terakhir. Jangankan posting, komen aja belum saya bales2in *abis ini, beneran!*. Udah saatnya saya mulai cuap2 lagi meskipun tetep aja gak penting :)).

Kali ini saya mau kasih update2 dikit sebelum nanti marathon posting review drakor kali, ya…

Jadi, belakangan ini saya memang lagi banyak blekutek sama dunia tulis-menulis. Pengin ngembangin plot A tapi entah kenapa mandek terus–ada yang ganjel tapi belum tahu apa. Pindahlah saya ke plot B tapi ada aja halangannya. Seterusnya begitu ke plot C, D, E, sampe Z. Entah perfeksionis apa emang anaknya demen nunda2 pekerjaan, gaktau deh (sebenernya gue yakin gue itu 22nya), tapi lama2 sebel juga kalau mood ganggu project ^^; entar gak jadi2 dooong~ T-T tahun ini kan saya mau melepas umur kepala 2 saya, jadi sebenernya pengin ada achievement yang berarti T-T, jadi biar 30-nya menyenangkan…. *percayalah misi ini penting adanya buat saya*

Terus sekitar sebulanan yang lalu, muncullah ide untuk coba buat ongoing series di portal menulis. Jadi, instead of nunggu semuanya sempurna baru dipublikasikan seperti biasanya, saya mau coba membangun cerita sebuah novel dengan cara posting per-bab. Ada deadline untuk per-bab, ada constraint waktu, jadi sempurna gak sempurna saya harus terus upload progress.

Continue reading “AADC, AASC, dan AADR.”

Advertisements

Book Giveaway : Amora Menolak Cinta by Rainy Amanda #GAAmora

*updated : 1 Januari 2016*

3 pemenang #GAAmora yang terpilih adalah akun twitter  @Kimol12 @EmmaNoer22 dan @aulyarzky selamat!

jadwalgiveaway01 - Copy

Akhirnya setelah mampir di blog sana-sini (terimakasih buat Tiara Orlanda, Putri Review, Rizky Mirgawati, dan Novel Addict) Amora sampe juga ke rumah penulisnya sendiri, Racauan Manda. Ya bisa aja sih diadain di blog Tulisan Manda, tapi karena saya ini sebelum mencoba2 jadi penulis ya awalnya blogger, saya berasa wajib aja harus ngadain di blog kesayangan ini duluan 😀 , giveaway Tulisan Manda disave buat kapan nanti.

Hari ini saya mau bagi2 3 novel gratis Amora Menolak Cinta, tapi sebelumnya saya mau cerita2 dikit kali ya tentang novel Amora Menolak Cinta ini.

Continue reading “Book Giveaway : Amora Menolak Cinta by Rainy Amanda #GAAmora”

Haru Awards!

Halo semuanya,

Seperti yang mungkin udah bisa nebak2, beberapa review buku di blog gue ini hasil kerjasama sama penerbit Haru/Spring (mereka sodaraan). Nah, diitung2 udah lumayan banyak tuh, kurang lebih… ada 6 lah yang gue review :D, kalau mau baca, bisa dilihat di sini. Gue pribadi sih suka2 aja ya secara buku2 terbitan Haru/Spring yang dikasih ke gue (buat direview) itu kebanyakan novel populer di Korsel/Jepang/Taiwan yang diterjemahkan, dan itu rasanya fresh banget 😀, gue menikmati tiap detik budaya yang bisa gue intip dari novel2 tersebut.

Nah, beberapa minggu yang lalu, gue dapet kabar via email dari admin penerbit Haru kalau mereka mau mengadakan Haru Awards. Kategori yang diperlombakan itu intinya Penulis dan Kartunis Favorit (dalam dan luar negeri) sama Reviewer Buku Favorit.

Gue jelas pengen ikutan yang terakhir, meski belum paham hadiahnya apa, dan belum tahu masuk nominasi apa enggak *lah*. Yang penting semua jerih payah nulis2 bisa diberdayagunakan, hahahahaha.

Anyway, gue lumayan seneng sih ada Haru Awards ini, menandakan dunia literasi Indonesia (dan Asia) sedang bergeliat untuk menjadi lebih baik lagi *uget uget*. Trik marketing yang bagus juga :D, reviewer buku ke depannya jadi lebih notice untuk buku2 Haru/Spring (dan siapapun sodaranya yang bakal lahir lagi one day) BETULL???

Monggo2 yang mau ikutan voting buku favoritnya masing2, jangan lupa main2 ke akun Goodreads Penerbit Haru untuk info lebih lanjutnya 🙂

Ayo votiing!

Mandhut.