Review Drama Korea: Fight for My Way (2017)

Drama Fight for My Way ini berkisah tentang anak-anak muda yang gak terlalu cemerlang dan tetap gak sukses setelah lulus dan bekerja, tentang orang-orang yang kenyataan setelah lulus sekolahnya jauh dari harapan, tentang orang-orang yang sebenernya berbakat tapi minim kesempatan dan usaha.

Review lengkapnya bisa dicek di blog Mangreview, ya πŸ™‚

Source: Review Drama Korea: Fight for My Way (2017)

Advertisements

Review Drama Korea: Hwayugi / A Korean Odyssey (2017)

Buat yang ngefans sama Goblin, Lee Seung Gi, dan serial Kera Sakti (mana nih anak 90an?), kemungkinan besar kamu bakal suka sama drakor yang satu ini, Hwayugi alias Korean Odyssey.

Review lengkapnya bisa dicek di blog Mangreview, ya πŸ™‚

Source: Review Drama Korea: Hwayugi / A Korean Odyssey (2017)

Review Drama Korea: Because This is My First Life (2017)

Halo semuanyaaa, akhirnya sempet nih review-review drama korea lagi πŸ˜€

Mohon mangap nih ya Rekomendasi Drama Korea 2017 terbitnya ngaret banget, ini aja sayanya baru sorting2 drama korea apa aja yang mau saya tonton dan review.

Jadi mohon maklum, dan sambil nunggu, mari cek review drakor Because This is My First Life di mangreview.com, ya πŸ˜€

Yoon Ji-Ho (Jung So Min), cewek jelang 30-an, yang terusir dari tempat tinggalnya karena adik laki-lakinya baru saja menikah. Honornya sebagai scriptwriter freelance yang belum punya nama di kota besar seperti Seoul membuat Ji Ho terpaksa mencari tempat tinggal baru yang murah.

Source: Review Drama Korea: Because This is My First Life (2017)

Rekomendasi Drama Korea 2016

Rekomendasi Drama Korea 2016
Rekomendasi Drama Korea 2016

Buat yang masih menunggu, maaf beribu maaf baru bisa posting lagi. Akhirnya setelah berjuang kejar setoran nonton drakor yang sempet vakum nonton sejak Agustus 2016 (karena satu dan lain hal, nanti diapdet mengapa di postingan berikutnya) saya bisa bikin postingan Rekomendasi Drama Korea 2016. Itu juga pake was2 karena ada beberapa drakor yang kata orang bagus, tapi saya nonton 2 eps awal kok ilfil ya, ada juga yang katanya bagus tapi belum sempet nonton lengkap baru sliwatan doang, ada juga yang saya suka tone episod awalnya tapi kok rating keseluruhannya jelek banget jadi rada was2 entar kalau diterusin ampe tamat ilfil lagi, apa mending pindah drakor lain aja, ya?

*galau moment*

Tapi akhirnya yaudah sih, selera kan masing2. Daripada harus tunggu bulan depan lagi (basi! mading udah terbit), saya coba percaya aja sama penilaian saya sendiri. Semoga postingan rekomendasi drama korea kali ini pun membantu untuk jiwa-jiwa butuh hiburan yang butuh lari sejenak dari kenyataan bersama oppa2 ganteng kayak yang posternya saya pajang seenaknya di atas =)) *curcol

Eh tapi sebenernya yang kanan bawah cenderung manis sih bukan ganteng *pilih kasih

Tanpa berlama2 lagi, monggo dicek drama korea favorit versi Mandhut dan list drama korea lainnya :

Continue reading “Rekomendasi Drama Korea 2016”

Review Drama Korea : Oh Hae Young Again (2016)

Halo penggemar drama korea sekalian!

Pertama-tama mau minta maaf dulu karena udah lama banget gak bikin postingan review. UdahΒ  hampir 2 bulan belakangan ini saya terpaksa keluar dari comfort zone, jadi banyak yang berubah dan menyita pikiran, sampe-sampe gak sempet mikirin hal lainnya lagi. And yes, itu alasan mengapa beberapa postingan sebelum ini bernada galau.

*terbawa lautan emosi*

Well, berhubung sekarang udah bisa sedikit nyantai *baca : pasrah*. Sudah, sudah mari lanjut ke postingan!

Nah, mungkin udah banyak yang nonton, tapi berhubung dramanya emang bagus, jadi saya tetep mau review. Siapa yang udah nonton Oh Hae Young Again aka Another Oh Hae Young?

OH HAE YOUNG AGAIIINNNNN~ *heboh sendiri*

ohhaeyoung

Sebenernya kalau dibilang sempurna banget sih enggak, ya. Plot, karakterisasi, dan semua-muanya bagus, tapi ada sedikit ganjalan di bagian selipan tema fantasinya dan plot jelang ending. Tapi meskipun begitu, rasanya masih lebih keren dan memorable dibanding drakor lainnya di tahun 2016 ini.

Drama Oh Hae Young Again ini dibintangi oleh Eric Mun (ex. Shinhwa), Seo Hyun Jin (kayaknya drama hits peran utama pertamanya), Kim Ji Seok yang sebenernya gue udah liat sliwar-sliwer berkali-kali di drama lain tapi baru bener2 bikin kepincut, dan Ye Ji Won yang bad ass dan lebih berkesan dari perannya di drama Producer (2015) dulu.

Ceritanya tentang cinta yang rumit berbelit-belit. Temanya rom-com dengan bumbu fantasi yang gak kental, tapi konsisten dari awal sampai akhir. Plotnya unik banget, bikin nyelekat-nyelekit di hati. Berhubung sutradaranya itu yang pernah nanganin Marriage Not Dating juga (dan saya penggemar MND garis keras), jadi harus banget dibandingin, ya : Saya masih lebih suka Marriage Not Dating dibanding Oh Hae Young Again, tapi gak akan mikir dua kali untuk rekomen drama ini ke penggemar rom-com. Nilai dari saya untuk drama ini : 8 dari 10.

Gimana? Udah penasaran? Yuk dibahas sampe ngelotok!

Continue reading “Review Drama Korea : Oh Hae Young Again (2016)”

Review Drama Korea : Marriage Contract (2016)

Contractposter1

Setelah berturut2 bahas drakor2 serius dari TvN (Pied Piper, Memory, Signal), kali ini saya mau mereview drakor bertema lebih ringan dari stasiun MBC. Dari poster di atas dan judulnya aja udah kerasa tipikal roman drakor-nya : Marriage Contract alias Pernikahan Kontrak.–udah kebayang dong ya kisahnya tentang apa?

Yak benar, pernikahan kontrak! *bukan maksud nyindir tapi minta digebok*

Marriage Contract dibintangi oleh UEE (member AfterSchool) yang sudah teruji kemampuan aktingnya di drama2 sebelumnya (Ojakgyo Family, Hogu’s Love, High Society), dan Lee Seo Jin yang meskipun tampilan jelas agak jauh dari standar Song Joong Ki yang lagi naik daun (ya, ya, kapten Si Jin) atau Lee Min Ho si pemain lama, bersabarlah karena seiring cerita bapak2 yang satu ini akan menunjukkan pesonanya juga.

Nilai dari saya… 8 dari 10. Agak kurang puas sama fokus plotnya, terus ada beberapa bagian cerita yang kerasa kurang logis (IMO), tapi masih layak banget buat ditonton, terutama untuk kamu2 yang kecewa sama plot Super Daddy Yeol yang super flop itu (terbayarkan sudah semua dendam! –> curcol), terus pas juga buat yang pengen nonton drakor just for fun buat mellow menye2 sambil tereak2 so sweet. Oh ya, karena ceritanya mainly tentang kehidupan lajang2 dewasa dan pernikahan, jadi kayaknya drakor ini emang lebih pas ditonton untuk pemirsa dewasa, ada adegan2 yg agak berbahaya juga soalnya :D.

Ayo lanjut bahas!

Continue reading “Review Drama Korea : Marriage Contract (2016)”

Review Drama Korea : Memory (2016)

Memory_Korean_Drama-p1

Kayaknya sepanjang nonton drakor, baru sekali deh saya nonton drama yang nangisnya bisa bikin saya ampe sengguk2, sampe harus pause bentar buat nenangin diri, karena takutnya entar orang rumah liat saya lagi nangis heboh terus dikira kenapa2, padahal cuman gara2 nonton drama doang.

Kan tengsin, ya. πŸ˜›

Gak sepanjang drama nangisnya hardcore sih, paling mentok ya mata2 basah sama bikin ati nyelekit gitu, cuman emang ada satu adegan yang bener2 kentut banget ampe gue nangisnya gak pake siap2, langsung huwaaaaaaaa gitu.

Lebih jelasnya, kalau di tiap adegan2 sedih (banyak) gue paling banter ekspresinya begini :

2016 MEMORY (24)
EKSPRESINYA YA BUKAN GENETIKNYA.

Atau begini :

2016 MEMORY (15)
“Cabik saja hatiku bang! Cabik!”

 

2016 MEMORY (33)
*gak berasa nangis tapi ingus meler*

Satu adegan itu bikin gue begini :

2016 MEMORY (1)
Btw, ini namanya Lee Sung Min yang meranin Park Tae Suk, pemeran utama drakor ini. Yang pernah nonton Misaeng pasti inget dia deh πŸ˜€

Tapi alhamdulillah belum sampe begini sih :

2016 MEMORY (35)
ILER! ILER! AKTORNYA NANGIS SAMPE NGILER! *heboh berat* *ikut nangis tapi sambil ngakak karena liat iler netes* *atau ingus?*

Gue emang tanpa sadar ngoleksi adegan mewek pemain drakor Memory (2016). Bener2 deh. Audisi kastingnya disuru nangis bombay 3 hari 3 malem apa, ya? =)) =))

Anyway, kalau kalian pengen nonton drakor melodrama yang bener2 menguras emosi (dan membuat kalian lebih fresh sesudahnya, or better : menemukan pesan moral yang bikin kalian lebih semangat besok2nya) saya merekomendasikan banget buat nonton Memory. Nilai dari saya 8 dari 10. Temanya keluarga dan slice of life dengan latar belakang hukum.

Gimana? Kalau penasaran silakan baca lebih jauh ya πŸ™‚

Continue reading “Review Drama Korea : Memory (2016)”