Topic #10: This One Life.

102017

What are you going to do with the one life you have?

(source: Conversation Starters World: 202 Philosophical Questions)

Topik terakhir dari blogging challenge gue kali ini dan terus terang topik paling sulit yang mesti gue jawab :D.

I have to be honest that most of the time, I don’t even know why I’m here. I feel like an alien almost all the time, never quite fit anywhere. I feel like, this is not my place, never quite a home to me. I’m constantly missing for a place that I don’t know where, for a person that I don’t know who, longing for a past conversation and a past connection that I can’t even remember with whom and what about.

Kalau tawaran Elon Musk untuk pergi ke Mars itu gratis dan gak ada orang yang mau karena takut *sayangnya yang mau banyak juga selain gue, meh*, dan kebetulan gue gak ada keluarga atau keluarga gue gak keberatan. Gue bakal jadi volunteer. I just don’t care. I probably feel more alive in the space.

Continue reading “Topic #10: This One Life.”

Advertisements

Topic #1 : The Harsh Truths of Life.

What harsh truths do you prefer to ignore?

(source: Conversation Starters World: 202 Philosophical Questions)

wow. ok. harsh truths that I prefer to ignore, ya.

Hmm… sebenernya kalau dibilang gue memilih untuk pura-pura gatau atau gak peduli, ya gak juga sih. Secara gue punya sedikit anxiety disorder, yang kayak gini mah buat gue gak bisa dicuekin, pasti kepikiran terus makan ati. Kalau gue itu mungkin lebih ke… setelah makan asam garam gue jadi tau how things work in this realm, yaudah gue berusaha cari cara supaya gue bisa terima itu tanpa gue merasa kesel, terkhianati, atau kalah *ini sih yang paling bikin bete, merasa kalah*.

Kalau bisa ya harsh truths itu sebisa mungkin gue jadiin bahan pertimbangan gue untuk tahu seberapa jauh gue bisa percaya atau berharap akan sesuatu. Kalau emang sakitnya setimpal dengan apa yang gue dapatkan, kalau emang gue mau, gue siap buat kecewa. Kalau emang bener2 ga ada jalan lain selain ambil risiko gue bakal kecewa itu. Ya dijalanin.

Gitu aja sih.

Beberapa harsh truths yang gue temukan dalam hidup:

Continue reading “Topic #1 : The Harsh Truths of Life.”

The Antigen Works!

Antigen

ˈan(t)əjən/
 
noun
noun: antigen; plural noun: antigens
  1. a toxin or other foreign substance that induces an immune response in the body, especially the production of antibodies.

 

Banyak hal bisa terjadi dalam setahun. Baru saja ‘lulus’ dari banyak hal yang gak ada ijazahnya, gak ada wisudanya, gak ada yang nonton dan ikut tepuk tangan juga. But I’ve never been this proud of myself before ^^

Puncaknya hari ini, I did something that I would never be brave enough to do it before.

I survived.

Demam dan sakit-sakitnya sudah lewat, antibodinya sudah ada dan terbukti bekerja dengan baik.

Saatnya istirahat sejenak sebelum kembali melangkahkan kaki dan belajar lagi 😀

 

Mandhut.

My MBTI Test Results,

 Please read this post also. You are amazing!

Psychology is one of my favorite topics and I am (officially) addicted to every kind of psychological test. From MBTI, 4 temperaments, all through Kokology, I tried it all, and MBTI test (established by Myers Brigg – I believe she/he is the professor of psychology every psychology student knew about) is the one that I took the most.

There’s a reason for why I am willing to diligently answer all the oh-so-many MBTI questions, though. I took the test several times since I was a sophomore in college (that’s more than 10 years before now) and I found that my test results have varied through time. First, I was declared as an ENFP (the happy-go-lucky extroverts who talks too much — based on my self-assessment about myself). I could relate so much to this explanation of ENFP from Heidi Priebe :

When an ENFP says they love you, you can guarantee their heart is turning a thousand miniature cartwheels every time you enter the room. The thought of you drives them wild and their ‘I love you’ roughly translates to ‘My heart is basically BURSTING OUT OF MY CHEST every time I think about you, which is approximately all of the time.’

If only you know how many mini heart-attacks I used to suffer every time my college crush pass my way. T-T

Continue reading “My MBTI Test Results,”

Gak Ada yg Kebetulan.

Masih fresh banget, nih. Dan kepengen banget inget2 kejadian ini sampe nanti2, jadi mending gue abadikan aja di blog.

Mungkin sepele, ya. Tapi gue bener2 amaze.

Jadi ceritanya, kemarin gue sempet lihat video di web tentang orang yang bikin percobaan apa jadinya minyak panas yang tersulut api kalau disiram air (dengan maksud mau memadamkan). Secara gue anaknya emang gak suka kimia, jadi baru bener2 ngeh kalau logikanya adalah, kalau minyak panas dikasi air apinya malah makin heboh, menjalar dan menjilat kemana2, bisa sampe eternit. Ya iya sih secara ada air sepercik aja di minyak panas jadinya suka meletek2 gitu *ini bahasa apa sih*. Makanya disarankan penanganannya adalah kalau ada minyak panas tersulut api, jangan pernah mencoba padamin pake air, tapi pake handuk basah yang cukup nutup si panci, dengan tujuan mutus jalan oksigen biar apinya padam dulu, baru minyaknya ditunggu dingin.

Okesip. Bagi gue kemarin ya tontonan itu sekadar knowledge sambil lalu aja.

Continue reading “Gak Ada yg Kebetulan.”

…but then, People.

No offense, tapi ada satu titik dalam hidup saya dimana saya lelah menghadapi manusia. Up to the point dimana saya butuh waktu me-time setelah banyak berinteraksi, supaya saya tetap merasa waras dan bisa berinteraksi dengan orang-orang lagi keesokan harinya.

Tentu saja semua ada sebab-akibat, but let’s not talk about that. Panjang dan nginget2 itu melelahkan.

Continue reading “…but then, People.”