5 Buku yang Berjasa di Hidup Saya :D

Semoga belum terlalu larut untuk mengucapkan Selamat Hari Buku!

Sebenernya cari2 alasan biar bisa nyempet2in posting aja sik ๐Ÿ˜› Mumpung lagi ada moodnya ๐Ÿ˜€

Anyway, mumpung momennya lagi pas, akik mau bahas2 dikit soal kecintaan terhadap buku dan 5 buku yang bukan hanya favorit, tapi jugaย membuka jalan saya ke depannya.

Sebelumnya ngomong dikit lah ya soal hobi baca buku ini. Meskipun tentu saja udah pernah dibahas berkali2 di posting2an sebelumnya :D.

Continue reading

Topik 14 : Dream Wedding.

Gue gak pernah ngomongin ini, utamanya karena terasa masih sangat jauh, tapi yah, gak ada salahnya dibahas.

Seperti cewek2 pada umumnya, gue juga punya satu-dua hal (lebih deng) yang kepengen gue wujudkan kalau one day gue menikah. Ide2 ini makin bertambah setelah gue main pinterest, btw. Lama2 jadi kayak hobi aja. Kalau bete mari buka pinterest dan ayo pin semua hal menyenangkan yang ada di dunia (meski gak bisa dimiliki – semacam window shopping) niscaya langsung moodnya membaik.

Hal pertama yang gue pengin ada di pernikahan gue adalah :

Continue reading

Topik 13 : Bad Boy… Bad Boy Everywhere.

Topik ini sumbangan dari opsky16, permintaannya lumayan spesifik, film2 dengan tokoh bad boy/psycho yang ganteng. Tapi dipikir2 lagi, kayaknya gak banyak film dengan tokoh psychoย yang pernah saya tonton (berhubung anaknya gak bisa nonton film2 kejam macam Saw dan teman2) jadi ya pilihannya tinggal 1 : tokoh bad boy yang ganteng.

Nah, mari kita samakan dulu deskripsi bad boy yang ganteng. Ganteng jelas relatif, tapi kayaknya gue mayan ngerti lah tipe kegantengan apa yang lumayan universal. Bad boy ini yang rada rancu. Menurut gue bad boy itu gak selalu yang dandannya punk atau metal, tapi yang gak selalu tunduk pada aturan, probably punya sejarah membangkang di masa lalu. Dan karena yang diminta ‘boy’ ya berarti film2 young adult kali ya? ๐Ÿ˜€

Berikut adalah beberapa film young-adult dengan tokoh bad boy (ganteng dalam pandangan gue) yang pernah gue tonton :

City of Bones

The-Mortal-Instruments-City-Of-Bones-banner

Continue reading

Topik 9 : Aktor Hollywood Favorit :D

Postingan seger ibarat takjil ini disponsori oleh kehabisan ide postingan. Udah abis ini stock topiknya *lap keringet*, entah sisa 6 postingan besok2 bakal gimana *gigit2 jari*.

Kali ini saya mau ngomongin aktor2 Hollywood yang menarik hati saya, plus peran macam apa yang saya pengen banget mereka mainkan di masa depan :P. Kebetulan saya seleranya rada ribet. Kadang ganteng aja gak cukup, butuh satu ‘elemen’ yang membuat mereka menonjol dan buat saya suka sebelum saya bisa declare aktor tersebut fav saya ๐Ÿ˜€

Oh ya, list kali ini gak saya nomorin ya, soalnya fav saya mayan banyak :))

Continue reading

Topik 8 : Adab Curhat ala Mandhut :D

Inilah kalau kekurangan topik, lama2 yang dibahas makin gajelas :)). Tapi semoga topik yang ini berguna sih ya, terutama buat anak2 remaja baru gede yang masihย perlu tanya2 soal cara bergaul.

Pertama2 saya mau tekankan kalau saya bukan Mario Teguh, atau psikolog, atau Mama Dedeh. Saya juga masih belajar menerka2 apakah hal tertentu boleh atau enggak, pantas atau enggak. Saya juga masih mencari cara paling aman, efektif dan efisien dalam melakukan banyak hal, salah satunya ya curhat. Makanya disini saya cuma mau sharing2 aja, jadi monggo banget kalau ada yang mau nambah2in versinya sendiri di kolom komentar ๐Ÿ˜€

Continue reading

Topik 5 : Tempat Kuliner Favorit di Bandung (Zaman Kuliah Dulu)

Topik ke-5 ini sumbangan Fini ๐Ÿ˜€ Ngomongin kuliner, gue jadi kangen Bandung, kota tempat gue kuliah dulu, makanya kali ini gue mau bahas tempat kuliner yang biasa gue kunjungi semasa gue numpang di kota itu ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ Moga aja masih pada jualan/tempatnya masih sama ya, soalnya itu udah bertahun2 lalu juga :))

Sebenernya kalau ditanya yang paling fav apa, bingung juga sih, soalnya semuanya enak! *bauahuahau*. Tapi kayaknya yang emang gue udah tau dari semester 1 dan paling gue sering gue kunjungin itu :

MCCF (Mulya Cirebon Chinese Food) – Tubagus Ismail

Tempatnya itu di Tubagus Ismail tapi deket Simpang Dago. Restonya kecil gitu, dulu di sebelah warnet (yg gue lupa namanya apa, entah masih ada pa gak). Gue inget banget tuh pertama kali diajak kesana sama temen2 gue pas lagi ngerjain tugas kelompok bersama. Pilihan makanannya gak macem2 (lada hitam, capcay, cah, sekitar itu lah), rasanya pun enak tapi sebenernya gak wow banget (kalo laper rasanya enak gila), harganya terjangkau, DAN ini yang paling penting, porsinya (waktu itu) gede.

HAHAHAHAHAHA.

Gue biasanya pesen nasi ayam lada hitam, nasi cah ayam jamur, atau nasi capcay sih :D. Minumnya kalau gak jeruk anget, aqua ya teh manis panas ๐Ÿ˜€

Continue reading

Topik 2 : Hal2 Seru yang Bisa Dinantikan Ramadhan Tahun Ini

Saya percaya bahwa pahala itu urusan masing2. Pahala itu, sesuatu yang kalau diomongin panjang2, ujung2nya bisa jadi riya’ malah lebih parah lagi, bisa angus sia2. Pahala itu sesuatu yang ada atau gak ada, orang lain gak perlu tahu dan gak akan tahu, cuma Allah aja yang tahu.

Makanya, di postingan topik ke-2 yang kebetulan bertepatan dengan awal bulan Ramadhan ini, saya gak pengin ngomongin hal2 religius apa saja yang bisa menambah pahala karena saya yakin semua orang juga sudah mengerti, bahkan saya yakin banyak yang lebih paham daripada saya :D. Lagian saya gak mau tanpa sadar berjanji melakukan sesuatu atau mengumbar niat untuk urusan agama yang sangat2 pribadi untuk saya. Buat saya, biarlah, niat baik kita menjadi rahasia kita masing2 sepenuhnya. Biar insyaAllah aman pahalanya ๐Ÿ˜€

Topik kedua ini idenya datang dari nyonyasepatu. Aslinya tips2 puasa gitu sih, tapi saya modif lagi :P. Seperti yang udah pernah saya curhatin di Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, keriaan bulan puasa itu seakan berkurang sejalan umur. Entah benar umur atau zamannya saja yang sudah berbeda. Yang jelas, rasa excited yang dulu saya rasakan waktu kecil seakan perlahan hilang entah kemana.

Tapi saya harap itu saya aja ya ๐Ÿ˜€ jangan sampe yang lain juga gitu.

Oleh karena itu, saya tadi punya ide, kenapa gak cari hal2 menarik yang bisa dinantikan di bulan Ramadhan ini.ย  Terus googling2 dan nemu beberapa :

Continue reading