Ode to James and Alyssa

Gara2 matigaya gak ada internet sejam, ini terjadi:

effinworld

Romeo and Juliet? πŸ˜€

Bikinnya terinspirasi dari gambar ini:

1231163

Alyssa liat kemana sik?

Jadi gara2 bikin review kemaren dan liat gambar di atas emang udah gemes pengen gambar, jadilah nge-sketch buru2 :P. Btw, bikinnya sambil denger lagu At Seventeen-nya Janis Ian, khusuk!

Btw, yang udah nonton siapa aja? πŸ˜€

Met kerja besok!

Mandhut.

Advertisements

From Amanda to Amanda

Jadi,

Sekitar 3 bulanan yang lalu, temen lama dari jaman SMA bilang kalau dia mau namain anaknya ‘Amanda’. Katanya, dulu pas hamil anak pertama dia baca-baca blog gue (sekitar 2010, jaman tulisan masih dodol2nya), terus itu bantu dia jadi lebih relaks and happy (pas hamil anak pertama itu dia lagi tinggal jauh di luar negeri cuma berdua suami, jauh dari keluarga besar). Makanya dia bilang, anak ketiga perempuan ini mau dia namain Amanda, salah satu alasannya karena dia berharap anaknya lucu kayak…

…ya kayak gue kali ya secara dia cerita ma gue.

Mohon jangan muntah. Saya juga ngetiknya sambil was2 jangan2 salah nangkep. Saya juga khawatir, jangan2 halusinasi. :))

Continue reading →

My Newborn Baby : Amora!

Banyak orang memandang skeptis soal zodiak dan pengaruh tanggal kelahiran pada personaliti seseorang. Gue sendiri bukannya memuja2 sih, baca zodiak di majalah ya baca aja kadang tapi gak ampe setengah menit juga udah lupa apa yang barusan dibaca :)). Kalau pergerakan bintang menentukan nasib dan takdir ke depannya gue kurang sepaham, tapi gue bisa menerima pendapat yang mengatakan bahwa meskipun mungkin sangaat kecil persentasenya, bulan, matahari, gravitasi serta langit dan seluruh isinya punya andil pada perkembangan bayi dalam kandungan. Logikanya, kalau air laut aja terpengaruh oleh gravitasi bulan, kenapa manusia yang 90% tubuhnya terdiri dari air enggak terpengaruh kan? Apalagi yang masih fragile kayak janin πŸ™‚

Itulah mengapa, udah beberapa tahun ini gue suka mikir : kalau misal nanti punya anak, lahirnya kira2 tanggal berapa dan bulan apa, ya? Apa dia bakal lahir di bulan Agustus kaya gue? Semangatnya akan membara persis seperti teriknya musim panas di sebagian besar daerah di bumi kala itu? Atau Desember? Maret? Juni? Bagaimana kalau dia lahir di bulan November?

Dan ternyata, anak pertama saya lahir tanggal 19 September 2015, tepat jam 12 malam.

Namanya Amora. Nama lengkapnya : Amora Menolak Cinta.

Continue reading →

JUAL BUKU SECOND! :D

Adakah yang sedang mengelola perpustakaan, kafe buku, atau jasa peminjaman buku?

Atau hanya ingin menghabiskan liburan dengan baca banyak buku dengan harga miring?

Atau ada buku2 tertentu yang ingin dikoleksi tapi gak nemu dimana2 lagi?

Atau, pengin memperlancar kemampuan reading dalam bahasa inggris tapi gak mau bokek gara2 beli buku paperback impor?

Saya menjual beberapa buku2 pribadi saya dengan harga miring, nih. Ada banyak novel lokal maupun novel impor. Kondisinya beragam, tapi insya Allah semuanya saya pastikan masih layak baca, tidak ada kerusakan yang sampaiΒ merusak keutuhan cerita.

Grade-nya dari A (yang paling bagus) sampai E, kondisi terparah adalah buku sudah sangat tua dan halaman hampir lepas dan menguning ;). Tapi harganya insya Allah sudah disesuaikan dengan kondisi buku, sebaik yang saya bisa. Dari awal tujuannya kebetulan bukan untuk cari untung, tapi supaya rak buku saya agak lowong, duitnya bisa buat dibeliin buku lagi *dasar* dan supaya buku2 lama saya menemukan pemiliknya yang baru πŸ˜‰ *berasa pengen nonton Toy Story 3 lagi*

buksecmur

Kalau ada yang tertarik, monggo2 kunjungi lapak saya di akun Good Book Indonesia ini *untuk sekedar cuci gudang, bikin akunnya niat banget*. Semoga cocok ya πŸ˜‰

Ayo membaca (dan beli buku saya) !

Mandhut.

Selamat Idul Fitri!

Mohon maaf lahir dan batin!

Teman2, kolega, kerabat dan para pembaca blog sekalian, dengan ini saya memohon maaf yang sebesar2nya untuk kesalahan2 yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Maaf ya kalau ada salah2 kata dan perbuatan yang menyakiti hati dan merugikan kalian, maafkan kekhilafan saya :).

Sekiranya ucapan maaf di blog ini terasa kurang, mohon gak usah ragu untuk diomongin langsung ya sama saya. Insya Allah bakal didengerin dengan baik dan marilah kita bicarakan sampai puas πŸ™‚

Sekali lagi selamat idul fitri, semoga dosa2 diampuni dan semoga semua amal ibadah diterima Allah SWT. Semoga makanannya mengenyangkan tapi tetap sehat di badan ya :). Semoga tahun depan masih bisa merasakan Ramadhan lagi πŸ™‚

Mandhut.

15 Days Blogging Challenge 2015 : Butuh Topik!

Hello semuanya,

Maaf ya bagi komen2 belum berbalas (i will, besok!) dan postingan yang tak kunjung publish. Beberapa bulan ini emang lagi jelek banget nih manajemen waktunya. Kocar-kacir banget karena banyak hal :)) . Terus kalaupun ada waktu nulis, idenya suka mentok, entah kenapa moodnya kadung ilang, jadi kadang ya itu deh, ujungnya rekomendasi drakor :))

Meskipun gue suka drama korea dan gue seneeeng banget ada aja yang suka mampir dan komen di postingan2 tersebut, tapi gue sadar juga sih kalau gak semua orang suka drakor :)). Makanya dari kemaren rada mikir2 aja gimana caranya selang-seling antara postingan drakor dan postingan yang bukan.

Jadi, demi untuk mencari inspirasi dan membayar rasa bersalah, saya mau menggelar tantangan 15 Days Blogging Challenge! (15 aja deh, saya suka 15)

You know, kayak yang pernah saya lakukan 2 tahun lalu ini.

Hehehe, pas banget lagi ya jatuhnya bulan Juni juga πŸ˜› pas bulan puasa lagi, oke deh πŸ˜€

Monggo2 bagi yang mau nyumbang topik, ayo tulis di kolom komentar, ditunggu banget nih idenya. Sama kayak 2 tahun lalu juga gak apa sih, sapa tau ada yang masih bisa diomongin, banyak yang berubah dalam waktu 2 tahun kan? :)) Nanti topiknya saya pilih 15 yang sekiranya oke buat dibahas. Kalaupun entar topiknya gak kekumpul 15, nanti saya tambah2in sendiri aja πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Kalau tak ada aral melintang, insyaAllah, rencananya 15 Days Blogging Challenge-nya akan dimulai tanggal 16 Juni 2015 – 30 Juni 2015. *updated 4 juli 2015 : masih lanjut karena kemaren sempet tertunda*Β  Jadi pastikan topik sumbangan-mu masuk kolom komentar sebelum itu ya πŸ˜‰

Terimakasih sebelumnya πŸ˜‰

Topiknyaaa kaaak, kasian kurang topik kaak

Mandhut.

Baca semua topik postingan #Mandhut15DaysBloggingChallenge2015 di sini