Topik 6 : Liburan Impian : Solo Trip

Topik ke-6 ini datangnya dari Lina, yaitu tentang liburan impian.

Harusnya gue bukan hanya bercerita tempat dan itinerary plan yang gue persiapkan, tapi juga dengan siapa gue mau berkunjung ke sana. Tapi sesuai judul postingan ini, gue pengen solo trip. Bukan trip ke Solo yang di Jawa Tengah ya, tapi gue pengen berlibur sendirian.

Bukannya orang2 di sekitar gue nyebelin. Tentu saja liburan ama orang lain juga seru. Gue selalu menemukan pengalaman2 konyol kalau lagi liburan bareng ponakan dan kakak gue. Ada aja kejadian dodolnya :)).

Tapi, ada kalanya gue bener2 pengen sendiri. Gak pengen ngomong yg gak perlu. Gak pengen mikirin orang lain. Gak kepengen bersabar/berkorban untuk orang lain. Gue pengen mikir dan menikmati lingkungan sekitar selama yang gue mau, sesuka gue.

Kalau ditanya kemana, sebenernya tempatnya gak ada yang bener2 spesifik sih. Tapi karena gue perginya mau sendirian, gue kayaknya lebih milih tempat yang aman, transportasinya oke dan tempat stay-nya juga oke. Makanya tahun lalu itu sebenernya gue udah planning, udah beli tiket pesawat segala, udah booking hostel, eh tau2 ga bisa berangkat gara2 emak was2 isu kerusuhan (soalnya waktu itu deket2 pengumuman pemilu presiden) >.< Untung aja booking hostelnya baru semalem (rencananya pindah2 biar berasa petualangan gitu) dan bisa dicancel -_-;

PADAHAL ITINERARY-NYA UDA DIBUAT UNTUK SEMINGGUUUU SEJAK SETAHUN SEBELUMNYA TUH HUAAAAAAAAAA

Gak jadi deh gue berpetualang sendirian -_-; Terbuanglah duitku.

Nah, belakangan ini gue tiba2 lagi ngayal2 pengen roadtrip sendirian. Gue pengen muter2 kota di Jawa yang belum pernah gue jelajahi (dan mungkin Bali). Tapi entah kenapa ide yang satu ini agak sedikit menyeramkan mengingat keamanan jalur antar kota yang kadang dipertanyakan, belum lagi kalau mobil rusak di tengah jalan atau gimana, agak panas-dingin ya ngebayanginnya. Tapi gue suka nyetir sendirian malem2 (seperti yang pernah gue singgung di sini dan disini), gue juga pengen ke Dieng, pengen ke Kawah Ijen, pengen ke Bromo, dan banyak lagi :D, gue pengen tidur di mobil dan kebangun esok paginya dengan pemandangan matahari terbit di antara sawah dan pegunungan hijau, plus udara sejuk πŸ˜€ Gue pengen makan gemblong yang masih anget.

Yah gitu deh :))

Gue juga pengen liat langit yang bintangnya banyak, dan itu berarti gue mesti ke tempat dimana polusinya ga banyak terus penerangannya gak seheboh jakarta kan ya? Waktu itu pernah liat video travelling Jalan-Jalan Men yang ke pulau Weh, dan gue mendadak pengeen banget ke sana πŸ˜€

Gue pengen liat ladang atau sawah malam hari yang banyak kunang-kunang.

Terus gue juga pengen liat 2 fenomena alam ini :

Waitomo Glowworm Cave – New Zealand

Bioluminescence beach – Maldives

Pengen liat karena rasanya agak sci-fi-ish gitu gak sih? =)) Tapi yang pertama rada serem sih ya, soalnya cacing :)).

Kalau kalian, pengen liburan kemana?

Mandhut.

Baca semua topik postingan #Mandhut15DaysBloggingChallenge2015 di sini

10 thoughts on “Topik 6 : Liburan Impian : Solo Trip

  1. Hueeeeeeeeeee aku kesel *ujugujugngeluh* Udah dari bulan lalu rencana buat pakai libur 14-17 Agustus trip sendiri keliling Jawa, cuma kemarin tuh niat banget buat ke jawa timur (karena jawa barat+jawa tengah kan udah) tapi semua batal karena tanggal gak dapet ijin buat pulang ke Jawa *curcol*
    Yukkk! Keliling Indonesia yuukk!

Leave a comment